Cara Menambahkan Video Kedalam blog

Cara Memasang Pemutar Video di Blog

Cara Menambahkan Video Kedalam blog


Cara Menambahkan Video Kedalam Blog - Sebenarnya sudah banyak sekali blogger yang sudah memberika cara seperti ini, tetapi ijinkan saya sedikit berbagi cara sedernahnya, pada kesemaptan kali saya akan memberikan 3 cara menambahkan video youtube kedalam blogger. Cara ini sangatlah simple & mudah  di praktekan meskipun kaum awam sekaligus.

Kita hanya perlu mengambil kode embed video dari Youtube lalu letakan kedalam blog, yup cara ini sangat mudah bukan ? beda dengan dulu kalo dulu harus cara manual seperti kalian menambahkan gambar tetapi sekarang sangat mudah bukan ?

Cara Menambahkan Video Kedalam Blog


Seperti yang sudah saya jelaskan diatas bawasannya saya akan memberikan 3 cara, apa saja cara itu ? simak saja caranya dibawah ini.


  • Cara Pertama Menggunakan Tools
 Silahkan kalian buka disini maka tampilannya akan seperti berikut


Silahkan kalian masukan almat Video yang ingin kalian terapkan kedalam blog kalian, silahkan kalian atur sendiri sesuai selera kalian untu Konfigurasinya. Jika dirasa konfigurasi sudah benar silahkan kalian klik Tombol yang berwarna kuning tersebut yang bertuliskan "GENERATE MY CODE" maka akan muncul kode embed seperti berikut.



Silahkan kalian copy kodenya lalu paste kedalam blogger kalian, jangan lupa untuk rubah terlebih dahulu metode penulisannya dari Compose ke HTML baru deh letakan.

  • Cara Kedua Langsung Dari Youtube
Silahkan kalian buka salah satu vidio yang akan kalian tambahkan kedalam blogger, selanjutnya kalian klik tulisan yang berada dibawah video tersebut yang bernama BAGIKAN atau biasanya SHARE, Silahkan kalian klik logo Blogger nah selanjutnya kalian klik Edit HTML maka akan tampil kode embed, nah kode embed ini yang kalian copy kedalam blog kalian tapi ingat jangan lupa untuk rubah penulisannya ke HTML.


Simpan dan Publikasikan dan liat hasilnya.

  • Cara Ketiga Yaitu Langsung Dari Blogger
Buka salah satu video yang akan kalian sisipkan kedalam postingan blog kalian, lalu kalian pilih From Youtube masukan judul videonya.


Kalian pilih salah satu video yang sesuai dengan keinginan kalian, lanjut klik PILIH

Simpan dan liat hasilnya.

Pentup


Baiklah kawanku sekalian mungkin sampai disini pertemuan kita kali ini, semoga sukses terus dalam berkarya jangan lupa bahagia :)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Tampilkan Komentar
Sembunyikan Komentar

1 Komentar untuk "Cara Menambahkan Video Kedalam blog"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel