Cara Pasang Script Anti Copy Paste di Blog - 2019

Script Anti Copy Paste


Cara Pasang Script Anti Copy Paste di Blog


Script anti copy paste adalah salah satu cara untuk mencegah tindakan copy paste yang biasa dilakukan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab. Memasang Script anti copy paste bukan salah satu jalan untuk mencegah tindakan copy paste karena pada umumnya tindakan copy paste tidak bisa kita cegah begitu saja, diluar sana terdapat banyak cara untuk menonaktifkan Script Anti copy paste tetapi menggunakan Script anti copy paste adalah salah satu cara untuk meminimalisir tindakan copy paste.

Jika kita tidak meminimalisir tindakan tersebut justru akan membuat oknum menjadi keenakan dan akan terus menerus mengcopy paste artikel kita, jelas tindakan seperti ini sangat merugikan bagi para publisher blogger, dengan melakukan copy Paste mereka tidak perlu memikirkan membuat artikel melainkan mereka langsung mengcopy artikel-artikel kita dan sangat merugikan bukan bagi blogger seperti kita ?

Maka pada kesempatan kali ini saya ingin berbagi sedikit tips untuk meminimalisir tindakan copy paste dengan memasang Script Anti copy paste pada blog kita.

Disini saya akan memberikan 2 Script anti copy paste yang dimana salah satunya adalah memblok semua tulisan artikel dan satunya lagi bisa kita tentukan mana yang bisa kita Copy dan mana yang tidak bisa di copy. 

Untuk Blogger yang Niche tutorial seperti blog ini saya sarankan untuk menggunakan Script yang kedua dan untuk blogger Niche yang membahas berita saya sarankan untuk menggunakan Script Anti copy paste yang pertama, itu hanya sekedar saran saja.

Berikut Adalah Cara Pasang Script Anti Copy Paste Pada Blogger.


1. Cara Pertama;
  • Pertama silahkan kalian login pada blog nya terlebih dahulu.
  • Kemudian pilih menu Tema dan klik menu Edit Html.
  • Kemudian cari kode </head> gunakan CTRL + F untuk mencari kode tersebut.
  • Jika sudah ketemu maka letakan kode dibawah ini tepat di atas kode </head> dan klik Simpan

 <script type="text/javascript">
if (typeof document.onselectstart!="undefined") {
document.onselectstart=new Function ("return false");
}
else{
document.onmousedown=new Function ("return false");
document.onmouseup=new Function ("return true");
}
</script > 


  • Lihat blog kalian dan coba kalian copy apakah Script berjalan dengan normal, jika artikel pada blog sobat tidak bisa di copas maka Script Anti copy paste berjalan dengan baik.


2. Cara Kedua;
  • Cari kode </head> lalu letakan kode dibawah ini tepat di atas kode </head>

 <b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'>
<style type='text/css'>
.post-body {-webkit-user-select:none;-khtml-user-select:none;-moz-user-select:none;-ms-user-select:none;user-select:none;padding:0 0 10px 0;margin:0 0 10px 0;line-height:21px;}
.post-body img{-webkit-touch-callout:none;-webkit-user-select:none;-khtml-user-select:none;-moz-user-select:none;-ms-user-select:none;user-select:none;pointer-events:none;background:#fdfdfd;height:auto;max-width:100%;border:0;margin-bottom:2.0px;box-shadow:0 0 0 1px rgba(0,0,0,0.03);opacity:1;transition:all .6s ease;}
.post_body p, .post blockquote,.post pre,.post code {-webkit-touch-callout:text;-khtml-user-select:text;-webkit-user-select:text;-moz-user-select:text;-ms-user-select:text;}
</style>
</b:if> 


  • Di atas adalah kode Script anti copy paste yang dapat kita tentukan mana yang bisa kita copy dan mana yang tidak bisa. Kalian hanya perlu memanggil bagian tertentu dengan id tersebut seperti contoh, saya ingin bagian Syntax Highlighter bisa di copy tetapi yang lain tidak bisa maka saya masukan kode id Syntax Highlighter.

 .post-body code 


  • Selesai dan Sekarang artikel kalian tidak bisa di copy paste.

Ok cukup mudah bukan Cara Pasang Script Anti Copas di Blog ? Bila masih bingung atau gagal dalam memasang Script kalian bisa tanyakan pada kolom komentar dibawah.

Terimakasih


"Hidup Akan Terasa Indah Jika Kau Dan Aku Bisa Bersama"

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Tampilkan Komentar
Sembunyikan Komentar

Belum ada Komentar untuk "Cara Pasang Script Anti Copy Paste di Blog - 2019"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel