Google Buat Platform Wildlife Insight Berbasis AI Untuk Mempermudah Visualisasi Satwa Liar

Google kembali menghadirkan terobosan baru berbasis teknologi yang didukung oleh Artificial Intelligence atau biasa disingkat dengan kata AI, yaitu Platform Wildlife Insight. Pada peluncuran teknologi Platform Wildlife Insight ini pihak Google bekerja sama dengan beberapa Organisasi yang bergerak di bidang pelestarian lingkungan ternama di dunia, salah satunya adalah World Wildlife Fund.    Pada telekonferensi yang diadakan melalui video converence oleh Birch di jakarta (Rabu, 18 Desember 2019) dilansir dari republika.co.id disampaikan bahwa tujuan utama Google membuat Platform Wildlife Insight yaitu untuk membantu pelaku konservasionis yang sering mengalami permasalahan untuk memperoleh hasil visualiasi berbagai macam satwa liar yang valid dengan cepat melalui citra yang diambil menggunakan kamera sensor yang umum digunakan sehingga kesulitan untuk melakukan pemaduan data yang dianalisis.    Hadirnya Platform Wildlife Insight yang dibuat oleh pihak Google ini diharapkan dapat meminimalisir masalah yang dihadapi oleh pelaku konservasionis untuk melestarikan satwa liar yang sudah jarang ditemui seperti mamalia, amfibi, gajar africa, jaguar, dan satwa - satwa liar di seluruh dunia yang perlu untuk dilindungi.    Penggunaan Platform Wildlife Insight ini dapat diakses secara mudah dan praktis, pelaku konservasionis dipersilahkan untuk mengupload data yang dimiliki ke Google Cloud kemudian memperoleh hasil analisis citra dengan model Artificial Intelligence pengidentifikasi satwa - satwa liar yang telah disediakan oleh pihak Google, serta memungkinkan pelaku konservasionis untuk bisa memvisualisaikan berbagai macam satwa dengan google maps.    Atas bantuan yang dapat diperoleh dari penggunaan Platform Wildlife Insight berbasis Artificial Intelligence ini yaitu dapat membuat tugas pelaku konservasionis lebih fokus pada tahap pembuatan laporan - laporan  penelitian yang hasilnya kemudian akan di berikan kepada pihak yang lain, ungkap Birch.    Sekian informasi terkait perkembangan teknologi berupa Platform Wildlife Insight Berbasis AIyang diuat oleh pihak google. Semoga dapat bermanfaat.

Google kembali menghadirkan terobosan baru berbasis teknologi yang didukung oleh Artificial Intelligence atau biasa disingkat dengan kata AI, yaitu Platform Wildlife Insight. Pada peluncuran teknologi Platform Wildlife Insight ini pihak Google bekerja sama dengan beberapa Organisasi yang bergerak di bidang pelestarian lingkungan ternama di dunia, salah satunya adalah World Wildlife Fund.

Pada telekonferensi yang diadakan melalui video converence oleh Birch di jakarta (Rabu, 18 Desember 2019) dilansir dari republika.co.id disampaikan bahwa tujuan utama Google membuat Platform Wildlife Insight yaitu untuk membantu pelaku konservasionis yang sering mengalami permasalahan untuk memperoleh hasil visualiasi berbagai macam satwa liar yang valid dengan cepat melalui citra yang diambil menggunakan kamera sensor yang umum digunakan sehingga kesulitan untuk melakukan pemaduan data yang dianalisis.

Hadirnya Platform Wildlife Insight yang dibuat oleh pihak Google ini diharapkan dapat meminimalisir masalah yang dihadapi oleh pelaku konservasionis untuk melestarikan satwa liar yang sudah jarang ditemui seperti mamalia, amfibi, gajar africa, jaguar, dan satwa - satwa liar di seluruh dunia yang perlu untuk dilindungi.

Penggunaan Platform Wildlife Insight ini dapat diakses secara mudah dan praktis, pelaku konservasionis dipersilahkan untuk mengupload data yang dimiliki ke Google Cloud kemudian memperoleh hasil analisis citra dengan model Artificial Intelligence pengidentifikasi satwa - satwa liar yang telah disediakan oleh pihak Google, serta memungkinkan pelaku konservasionis untuk bisa memvisualisaikan berbagai macam satwa dengan google maps.

Atas bantuan yang dapat diperoleh dari penggunaan Platform Wildlife Insight berbasis Artificial Intelligence ini yaitu dapat membuat tugas pelaku konservasionis lebih fokus pada tahap pembuatan laporan - laporan  penelitian yang hasilnya kemudian akan di berikan kepada pihak yang lain, ungkap Birch.

Sekian informasi terkait perkembangan teknologi berupa Platform Wildlife Insight Berbasis AIyang diuat oleh pihak google. Semoga dapat bermanfaat.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Tampilkan Komentar
Sembunyikan Komentar

Belum ada Komentar untuk "Google Buat Platform Wildlife Insight Berbasis AI Untuk Mempermudah Visualisasi Satwa Liar "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel