Mengenal Jaringan 5G Yang Segera Hadir Di Indonesia

Jaringan 5G

Perkembangan teknologi selalu berlanjut hingga saat ini, salah satunya berhubungan dengan telekomunikasi. Kemudahan akses telekomunikasi tentunya dipengaruhi oleh jenis jaringan yang digunakan, yang terbaru saat ini diketahui adanya rencana akan hadir jenis jaringan 5G (fifth generation) di negara Indoensia

Jaringan 5G adalah salah satu inovasi yang dilakukan dalam dunia telekomunikasi untuk menghadirkan jaringan telekomunikasi yang lebih daripada jenis jaringan yang populer digunakan saat ini (jaringan 4G) dengan kecepatan data yang jauh lebih tinggi sehingga membuat penggunanya lebih merasa nyaman.

Jaringan 5G diketahui menggunakan spektrum dengan rentang frequensi LTE 500 Mhz s/d 6 Ghz sehingga Fifth Generation ini menjanjikan proses pengunggahan dan pengunduhan data yang sangat cepat melalui akses internet.

Seperti dilangsir dari situs web domensia.com, Jaringan 5G sendiri sebenarnya telah mulai dikembangkan sejak tahun 2008. Pada saat itu, proses pengembangan jaringan 5G ini dilakukan oleh NASA yang bekerjasama dengan perusahaan ternama, yaitu perusahaan Machine-to-Machine Inteligence Corp.

Negara pertama di dunia yang pertama menggunakan jaringan 5G yaitu Korea Selata (Korsel), kemudian disusul oleh negara Amerika Serikat (USA) pada beberapa daerah di negaranya ( Minneapolis dan Chicago ). Sementara negara asia tenggara yang pertama menggunakan jaringan 5G adalah negara Filipina. Di negara Filipina jaringan 5G pertama diluncurkan oleh perusahaan Globe Telecom untuk kebutuhan layanan broadband di kantor dan di rumah.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Tampilkan Komentar
Sembunyikan Komentar

Belum ada Komentar untuk "Mengenal Jaringan 5G Yang Segera Hadir Di Indonesia"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel