Tips Melihat Riwayat Perjalanan Atau Lokasi Yang Pernah Dikunjungi Dengan Aplikasi Google Maps

Era digital saat ini untuk berpergian ke berbagai tempat sudah tidak susah lagi karena pihak Google telah menyediakan salah satu aplikasi yang bisa membantu banyak orang yaitu Google Maps. Google Maps tersebut dapat diakses dengan pada personal computer dan mobile.

Pada aplikasi Google Maps tersedia fitur untuk melihat rekam jejak berupa berupa riwayat perjalanan yang pernah dilakukan dalam mengunjungi suatu tempat dengan memanfaat aplikasi Google Maps yaitu Your Timeline atau Liminasa Anda.


Bagi pengguna Google Maps untuk melihat riwayat perjalanannya cukup klik tombol menu Tiga Garis Horizontal pada sudut kiri atas yang dapat terlihat pada halaman aplikasi Google Maps tersebut.

Tips Melihat Riwayat Perjalanan Atau Lokasi Yang Pernah Dikunjungi Dengan Aplikasi Google Maps

Pada menu bar tersebut tersedia beberapa pilihan menu, maka klik menu urutan kedua, yaitu Liminasa Anda. Setelah itu akan tampil halam menu untuk memilih liminasa atau riwayat yang akan anda lihat, sejak anda menggunakan Google Maps dan mengaktifkan GPS .


Tips Melihat Riwayat Perjalanan Atau Lokasi Yang Pernah Dikunjungi Dengan Aplikasi Google Maps

Tampilan pertama pada halaman di atas ditampilkan riwayat perjalanan atau lokasi yang anda kunjungi hari ini . 

Untuk melihat riwayat perjalanan atau lokasi yang anda kunjungi di hari sebelumnya silahkan klik menu drop down "Hari Ini", kemudian silahkan anda klik tanggal - bulan - tahun yang sesuai keinginan anda.

Pada halaman Liminasa Anda seperti yang terlihat di atas tersedia 4 pilihan menu untuk melihat tanggal, tempat, kota, dan negara atau dunia yang pernah anda kunjungi sebelumnnya menggunakan aplikasi Google Maps.

Terdapat juga hak akses anda pada menu tersebut untuk melakukan reffresh halaman Liminasa Anda, menambahkan catatan, menambahkan lokasi atau tempat, dan menghapus riwayat perjalanan anda di Google Maps tersebut.

Selain mengakses riwayat perjalanan atau lokasi yang pernah anda kunjungin menggunakan aplikasi Google Maps pada smartphone android atau iOS, anda juga dapat melakukan aktivitas yang sama menggunakan personal computer dengan mengunjungi link https://www.google.co.id/maps/timeline .

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Tampilkan Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel