Situs Website Mendeteksi Plagiat Artikel Jurnal Terpercaya

Plagiat merupakan tindakan yang dilakukan secara sengaja untuk mencuri karya ilmiah original milik orang lain dengan cara mengcopy - paste menjadi seolah - olah milik pelaku plagiat itu sendiri sehingga merugikan pemilik karya ilmiah dan dapat dianggap melakukan tindak pidana karena melakukan pencuian hak cipta orang lain.  

Dalam proses penulisan artikel jurnal, tindakan plagiat sendiri sering terjadi pada saat melakukan pengutipan referensi sebagai kajian teori pendukung agar artikel jurnal yang dibuat mejadi lebih mendasar.

Untuk menghindari terjadinya plagiat artikel jurnal sebaiknya melakukan penulisan artikel jurnal dengan jujur sehingga hasil karya artikel jurnal yang diperoleh juga original. Sebagai penulis artikel jurnal pemula tentunya hal ini sudah tidak heran sering terjadi karena untuk menulis artikel jurnal tentunya diperlukan kemampuan yang dominan terutama mengolah kata - kata yang dibaca terlebih dahulu pada artikel jurnal sebelumnya  (sumber referensi) namun tetap dengan tujuan yang sama.

Mengatasi kecenderungan terjadinya plagiat artikel jurnal sebaiknya penulis tetap konsisten untuk melakukan pengecekan tingkat persentase plagiat artikel jurnal yang sedang ditulis dengan artikel jurnal yang telah dipublish oleh orang lain terlebih dahulu menggunakan tools atau alat yang dibuat untuk melakukan pengecekan plagiat artikel jurnal.

Tools atau alat yang dapat digunakan oleh penulis karya ilmiah berupa artikel jurnal pada umumnya adalah situs yang memiliki spesifikasi untuk melakukan cek plagiat artikel jurnal secara online agar penulis dapat mendeteksi tingkat persentase plagiat artikel jurnalnta.

Berikut daftar situs website terpercaya yang dapat digunakan untuk mendeteksi tingkat plagiat artikel jurnal :
1. Plag Tracker
2. Small Seo Tools
3. Dupli Checker
4. Plagiarisma
5. Turnitin
6. Plagiarism Checker
7. Quetext
8. Plag Scan
9. Copyleaks
10. Copyscape
11. Unicheck
12. Writecheck
13. Dustball
14. Paper Rater
15. Edu Birdie

Daftar situs website di atas adalah seagian dari beberapa contoh website terpercaya yang dapat digunakan untuk mendeteksi plagiat artikel jurnal. Silahkan anda pilih daftar situs website di atas untuk mendeteksi tingkat plagiat artikel jurnal yang anda tulis.

Penggunaan situs website di atas tidak hanya dapat digunakan oleh orang yang sedang menulis artikel jurnal saja, akan tetapi dapat digunakan oleh panitia penyelenggara konferensi untuk prosiding artikel jurnal yang saat ini banyak digelar, adapun manfaat dari situs website di atas bagi panitia prosiding yaitu untuk mendeteksi tingkat plagiat artikel jurnal yang disubmit oleh calon peserta prosiding atau biasa disebut dengan presenter.

Semoga dengan ada nya artikel blog ini anda dapat terbantu dalam melakukan pendeteksian tingkat plagiat artikel jurnal anda.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Tampilkan Komentar
Sembunyikan Komentar

Belum ada Komentar untuk "Situs Website Mendeteksi Plagiat Artikel Jurnal Terpercaya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel