Aplikasi Nox Cleaner : Definisi, Tampilan, Fitur - Fitur, Kelebihan dan Kekurangan, Cara Menggunakannya

Aplikasi Nox Cleaner - Aktivitas banyak orang saat ini telah beralih ke penggunaan smartphone android untuk mengerjakan beragam jenis pekerjaan, hal tersebut tentunya membuat sampah (Junk File) pada perangkat smartphone android yang digunakan meningkat setiap harinya sehingga menyebabkan kecepatan RAM menjadi semakin lambat. Mengatasi hal tersebut diperlukan alat pembersih android atau biasa disebut dengan Cleaner. Maka pada artikel kali ini saya berbagi informasi mengenai salah satu alat pembersih cache android yang wajib anda coba gunakan karena aplikasi ini memiliki fitur – fitur canggih, yaitu aplikasi Nox Cleaner.

Apa Itu Aplikasi Nox Cleaner ?

Apa Itu Aplikasi Nox Cleaner, Tampilan Nox Cleaner, Fitur – Fitur Aplikasi Nox Cleaner, Kelebihan dan Kekurangan Aplikasi Nox Cleaner, Cara Menggunakan Aplikasi Nox Cleaner

Nox Cleaner adalah sebuah aplikasi pembersih sampah (Junk File) terbaik yang dapat digunakan di smartphone android. Salah satu fungsi aplikasi Nox Cleaner yang paling berdampak positif yaitu mengoptimasi kinerja smartphone android agar proses akses tetap berjalan lancar anti lemot. 

Nox Cleaner merupakan aplikasi pembersih sampah (Junk File) yang sangat efektif digunakan untuk mengosongkan cache serta seluruh proses yang berjalan di belakang layar. Jika smartphone android bersih dari sampah (Junk File) tentunya akan membuat kecepatan semakin membaik dan membuat anda nyaman untuk menggunakannya. Pengembang aplikasi Nox Cleaner adalah Nox Ltd, pihak Nox Ltd pertama kali merilis aplikasi Nox Cleaner pada 19 Januari 2018. 

Tampilan Nox Cleaner

Apa Itu Aplikasi Nox Cleaner, Tampilan Nox Cleaner, Fitur – Fitur Aplikasi Nox Cleaner, Kelebihan dan Kekurangan Aplikasi Nox Cleaner, Cara Menggunakan Aplikasi Nox Cleaner

Jika dilihat dari segi tampilan, aplikasi Nox Cleaner termasuk dengan kategori aplikasi yang mudah untuk dipahami meskipun bagi pemula. Jika dibanding aplikasi sejenis lainnya, NoxCleaner tentu mempunyai fitur - fitur yang lebih lengkap tetapi tetap dalam ukuran yang lebih ringan. Terlebih lagi pengguna juga dapat menguduhnya secara cuma - cuma.

Fitur – Fitur Aplikasi Nox Cleaner

Aplikasi Nox Cleaner memiliki beragam fitur yang canggih dan bermanfaat untuk menyelesaikan masalah perbersihan di smartphone android. Untuk lebih jelasnya, berikut ini saya uraikan fitur – fitur Aplikasi Nox Cleaner yang menarik untuk anda ketahui :

1. Memory Speed Up

Memory Speed Up adalah fitur utama yang disediakan pihak pengembang aplikasi Nox Cleaner. Fitur Memory Speed Up berfungsi untuk mengosongkan cache, membersihkan file memori yang tidak dibutuhkan, dan menghentikan setiap proses yang berjalan di latar belakang layar, dan itu semua hanya dilakukan dengan satu ketukan saja (One-Click Optimizer) namun secara ototmatis dapat mengoptimalkan RAM pada ponsel anda.

2. Specified clean

Specified clean adalah fitur Nox Cleaner yang dapat anda gunakan untuk melakukan pembersihan sampah (Junk File) dengan sangat spesifik pada aplikasi yang telah anda dipilih. Misalnya anda memilih aplikasi WA, anda dapat memilih data yang mana saja akan anda hapus, mulai dari file foto, video, audio, hingga history chat yang anda lakukan.

3. AppLocker

Fitur AppLocker memungkinkan anda dapat mengunci aplikasi yang pilih untuk dikunci agar tidak dapat dibuka oleh pihak yang tidak anda izinka untuk membukanya.

4. Deep Cleaning 

Fitur Deep Cleaning memungkinkan anda dapat membersihkan seluruh junk files pada smartphone anda.

5. Image Manager 

Fitur image manager sesuai dengan namanya, fitur image manager berfungsi untuk mengelolah foto dengan kategori foto yang memiliki kemiripan, foto yang memiliki ukuran besar, foto hasil dari screenshot, video, dan foto yang mempunyai efek blur.

6. App Manager

Lewat fitur App manager, anda dapat melakukan penghapusan aplikasi dan mengecek seberapa banyak aplikasi yang telah terpasang di smartphone android anda, sert lengkap dengan total ukurannya.

7. Memory Accelerator

Fitur memory accelerator ini dapat digunakan untuk melakukan pengoptimalan penggunaan RAM smartphone android dengan mematikan seluruh aplikasi latar belakang yang telah dipilih.

8. CPU Cooler

Fitur CPU Cooler berfungsi untuk membuat kondisi smartphone android anda tetap dingin pada setiap saat dengan cara melakukan scan secara berulang.

9. Battery Saver

Fitur battery saver berfungsi untuk membuat penggunaan battery smartphone android anda dijamin lebih awet dengan cara melakukan scan pada fitur ini, kemudian pilih dan matikan setiap aplikasi background yang diperlukan.

Kelebihan dan Kekurangan Aplikasi Nox Cleaner

Sebelum menggunakan aplikasi ini ketahui terlebih dahulu kelebihan dan kekurangan aplikasi Nox Cleaner sebagai bahan pertimbangan anda. Kelebihan aplikasi Nox Cleaner yang dapat membuat perbedaan dengan aplikasi sejenis lainnya yaitu adanya Image Manager yang dapat digunakan sebagai fitur untuk mengatur gambar yang tersimpan pada smartphone android anda, ukuran file-nya sangat ringan dibanding aplikasi yang lain, dan proses melakukan pembersihan cache sangat cepat. Sementara yang menjadi kekurangan aplikasi Nox Cleaner yaitu terdapat iklan yang dapat mengganggu penggunanya.

Cara Menggunakan Aplikasi Nox Cleaner

Seperti yang telah dijelaskan di atas, membersihkan cache pada smartphone android menggunakan aplikasi Nox Cleaner dapat meningkatkan kecepatan RAM. Untuk menggunakan aplikasi Nox Cleaner ini silahkan ikuti langkah – langkah berikut ini :
  1. Pastikan anda telah mengunduh aplikasi Nox Cleaner di playstore
  2. Buka aplikasi Nox Cleaner
  3. Setelah membuka Nox Cleaner akan tampil layar untuk melakukan scan, silahkan klik scan
  4. Setelah proses scan selesai maka akan tampil jumlah sampah (Junk File) yang ada pada smartphone android anda, silahkan klik tombol clean agar proses penghapusan sampah (Junk File) berjalan
  5. Setelah proses clean selesai maka otomatis sampah (Junk File) pada smartphone android anda telah bersih dihapus

Demikian artikel Aplikasi Nox Cleaner : Definisi, Tampilan, Fitur - Fitur,  Kelebihan dan Kekurangan, Cara Menggunakannya pada kali ini. Semoga dapat bermanfaat sebagai pertimbangan untuk membersihkan sampah (Junk File) pada smartphone anda.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Tampilkan Komentar
Sembunyikan Komentar

Belum ada Komentar untuk "Aplikasi Nox Cleaner : Definisi, Tampilan, Fitur - Fitur, Kelebihan dan Kekurangan, Cara Menggunakannya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel