5 Tips Menggunakan Media Promosi Online Agar Produk Anda Cepat Laku

Tips Menggunakan Media Promosi Online – Zaman sekarang ini menggunakan media promosi online telah menjadi pilihan utama bagi banyak pengusaha untuk menjalankan bisnisnya agar produk yang dijual cepat laku. Namun bagi pemula dalam bisnis online tentu masih ada yang belum tahu apa dan bagaimana tips menggunakan media promosi online agar produk cepat laku. Bukan begitu ?

Nah, pada kesempatan kali kami membuat sebuah rangkuman yang lebih terfokus untuk membantu Anda dalam aktivtas menggunakan media promosi online dengan 5 tips yang menurut kami sangat efektif bagi pemula. Bahkan yang sudah banyak pengalaman juga banyak loh yang telah menggunakannya.

5 Tips Menggunakan Media Promosi Online Agar Produk Anda Cepat Laku

Tips Menggunakan Media Promosi Online – Zaman sekarang ini menggunakan media promosi online telah menjadi pilihan utama bagi banyak pengusaha untuk menjalankan bisnisnya agar produk yang dijual cepat laku. Namun bagi pemula dalam bisnis online tentu masih ada yang belum tahu apa dan bagaimana tips menggunakan media promosi online agar produk cepat laku. Bukan begitu ?  Nah, pada kesempatan kali kami membuat sebuah rangkuman yang lebih terfokus untuk membantu Anda dalam aktivtas menggunakan media promosi online dengan 5 tips yang menurut kami sangat efektif bagi pemula. Bahkan yang sudah banyak pengalaman juga banyak loh yang telah menggunakannya.  5 Tips Menggunakan Media Promosi Online Agar Produk Anda Cepat Laku   Berikut 5 tips menggunakan media promosi online agar produk anda cepat laku terjual dalam waktu yang singkat dan dapat bermanfaat untuk jangka waktu yang panjang di masa depan :  1. Menentukan Target Pembeli Berdasarkan Usia, Hobi, Latar Belakangnya Semua produk akan laku terjual kepada orang yang membutuhkan. Sehingga sebagai penjual, Anda dituntut untuk menjual produk yang memang dibutuhkan oleh pembeli.  Artinya adalah, Anda harus mengetahui terlebih dahulu siapa orang yang akan menjadi target pembeli Anda.  Anda dapat menentukan target pembeli berdasarkan usia, hobi, latar belakangnya, dan masih banyak lagi yang lainnya.  Misalnya menentukan target pembeli berdasarkan usia (17 - 19 tahun), Silahkan Anda menjelajahi media sosial, perhatikan disana minat mereka ingin membeli produk apa saja sih ?  Yakinlah Anda, jika Anda menjual produk tanpa mengetahui target pembeli, produk yang Anda jual akan lebih lama laku, karena jangkauan Anda tidak akan terfokus.  Perhatikan saja perusahaan besar yang dimiliki oleh pengusaha sukses, mereka selalu membuat satu unit usaha itu dengan sebuah produk dengan target tertentu.

Berikut 5 tips menggunakan media promosi online agar produk anda cepat laku terjual dalam waktu yang singkat dan dapat bermanfaat untuk jangka waktu yang panjang di masa depan :

1. Menentukan Target Pembeli Berdasarkan Usia, Hobi, Latar Belakangnya

Semua produk akan laku terjual kepada orang yang membutuhkan. Sehingga sebagai penjual, Anda dituntut untuk menjual produk yang memang dibutuhkan oleh pembeli.

Artinya adalah, Anda harus mengetahui terlebih dahulu siapa orang yang akan menjadi target pembeli Anda.

Anda dapat menentukan target pembeli berdasarkan usia, hobi, latar belakangnya, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Misalnya menentukan target pembeli berdasarkan usia (17 - 19 tahun), Silahkan Anda menjelajahi media sosial, perhatikan disana minat mereka ingin membeli produk apa saja sih ?

Yakinlah Anda, jika Anda menjual produk tanpa mengetahui target pembeli, produk yang Anda jual akan lebih lama laku, karena jangkauan Anda tidak akan terfokus.

Perhatikan saja perusahaan besar yang dimiliki oleh pengusaha sukses, mereka selalu membuat satu unit usaha itu dengan sebuah produk dengan target tertentu.

2. Pilih Media Promosi Online Yang Terbaik

Setelah Anda menemukan target pembeli, mulailah Anda masuk ke tahap pemilihan media promosi online yang terbaik. Ada banyak media promosi online yang menyediakan jasa untuk promosi produk agar meningkatkan pemasaran. Berikut beberapa media promosi online yang sangat kami rekomendasikan :

a. Instagram Ads

Di mulai dari yang paling awal yaitu menggunakan Instagram, saat ini Instagram tidak lagi hanya sekedar tempat berbagi foto kenangan indah yang Anda miliki, tetapi lebih tepatnya untuk dijadikan sebagai media promosi online yang sangat bagus.

Sebenarnya hanya dengan memanfaatkan Instagram Personal saja Anda bisa mempromosikan produk Anda agar cepat laku. Namun Anda wajib coba menggunakan Instagaram Ads agar jangkauan promosi produk Anda lebih luas dan penjualan pun terus meningkat.

b. Facebook Ads

Masih sama seperti media promosi online yang pertama, Facebook Ads juga dapat Anda gunakan sebagi media promosi online agar produk Anda cepat laku terjual. Mungkin Anda pernah melihat postingan “Bersponsor” di facebook, nah itulah dia Facebook Ads teman – teman. 

Pemasaran yang baik dari Facebook Ads telah dipercaya oleh banyak perusahaan besar di seluruh dunia, sehingga Anda wajib mencoba hal ini jika ingin memnggunakan media promosi online dengan tujuan agar produk cepat laku terjual.

c. Marketplace

Marketplace bisa dikatakan tempat jualan online paling laris untuk saat ini, banyak pegiat online shop yang melakukan promosi disana. Anda akan menemukan banyak orang yang menjual produk yang sama dengan Anda sehingga akan mempermudah Anda untuk mempelajari harga pasar.

Banyak sekali marketplace yang populer di Indonesia, silahkan Anda pilih yang sistem kerjanya menurut Anda lebih mudah untuk ikuti. Anda dapat melihat beberapa martketplace yang sangat direkomendasikan untuk olshop Disini.

d. Youtube

Saat ini memang sudah zamannya media promosi online Youtube harus Anda manfaatkan, jangan mau ketinggalan dengan pesaing Anda. Menariknya, Anda dapat menggunakan media promosi online Youtube secara gratis loh. Bahkan Anda memiliki kesempatan untuk lolos Adsense. Tentu hal tersebut akan lebih meningkatkan penghasilan Anda.

e. Google AdWords

Google AdWords adalah salah satu produk pemasaran terbaik yang dimiliki oleh Google. Sudah tidak diragukan lagi kemapuan Google AdWords sebagai media promosi online untuk memperluas pemasaran produk di seluruh dunia.

Google AdWords akan mempromosikan produk Anda kepada penjelajah internet yang sesuai dengan topik yang dibaca oleh mereka di sebuah situs. Contohnya saja di situs Tigaribu.Net ini, Anda dapat melihat iklan dari Google AdWords sesuai dengan topik yang Anda baca saat ini.

3. Melakukan Promosi Online

Tindakan nyata untuk melakukan promosi online adalah hal yang paling penting setelah menemukan media promosi online pilihan Anda. Berikut tips melakukan promosi online yang dapat membuat produk cepat laku terjual :
  • Membuat kalimat promosi dengan bumbu – bumbu yang dapat menarik perhatian
  • Membuat konten video promosi yang menarik menggunakan durasi singkat tetapi semua isinya berguna untuk penjualan produk Anda
  • Memberikan harga diskon atau sistem Give Away agar pembeli lebih tergiur
  • Menggunakan jasa influencer seperti Selebgram, Youtube, TikTokers, Atau Artis untuk mempromosikan produk Anda di media promosi online milik mereka.
  • Memberikan respon dengan cepat dan ramah tamah agar pembeli tetap senang dengan pelayanan Anda

4. Memiliki Website Sendiri

Di paragraf sebelumnya kami telah merekomendasikan beberapa media promosi online yang terbaik untuk digunakan agar penjualan produk Anda cepat laku terjual. Namun akan lebih terlihat profesional jika Anda memiliki website sendiri untuk usaha yang sedang Anda perjuangkan saat ini.

Kelebihan memiliki website sendiri untuk melakukan promosi produk yang Anda jual selain karena menjadi lebih profesioanal, Anda juga tidak terikat aturan dari pemilik marketplace tempat Anda menumpang lapak. Kemudian seleuruh sistem jual beli di media promosi oline yang Anda miliki dapat ditentukan oleh Anda sendiri.

5. Terus Belajar Ilmu Marketing Yang Baik

Ilmu marketing adalah kunci dari laku atau tidak laku nya produk yang dijual oleh Anda. Maka teruslah belajar mengenai ilmu marketing yang baik agar bisnis online Anda bisa bertahan dalam jangka waktu yang panjang karena lakunya produk adalah penentu umur  dari bisnis yang Anda perjuangkan saat ini.

Akhir Kata

Itulah 5 Tips Menggunakan Media Promosi Online Agar Produk Anda Cepat Laku dari kami. Semoga bermanfaat.

Baca Juga :

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Tampilkan Komentar
Sembunyikan Komentar

Belum ada Komentar untuk "5 Tips Menggunakan Media Promosi Online Agar Produk Anda Cepat Laku"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel