Cara Belanja di Alfamart Mengggunakan Akulaku, Cobain Yuk !

Cara belanja di Alfamart menggunakan Akulaku – Di jaman serba digital ini, banyak bermunculan aplikasi-aplikasi digital yang bisa melakukan transaksi di merchant pilihan. Aplikasi yang memiliki fitur ini salah satunya adalah Akulaku.

Dengan aplikasi ini, Anda bisa berbelanja di Alfamart dan membayarnya secara online via Akulaku dengan tenor kredit selama 45 hari. Tentu saja hal ini sangat cocok digunakan saat tanggal tua, kan? Tapi sebelumnya, tanyakan dulu apakah Alfamart tempat Anda belanja melayani pembayaran via Akulaku atau tidak. Karena seringkali ada kasus gangguan jaringan atau  semacamnya.

Jika kasir mengatakan bahwa bisa melakukan pembayaran via Akulaku, maka segera belanja barang keperluanmu dengan limit yang disediakan oleh aplikasi. Ingat, ya. Jangan sampai Anda kalap dalam berbelanja dan belilah produk yang dibutuhkan saja agar tidak berat ketika waktu pembayarannya nanti.

7 Cara Belanja di Alfamart Menggunakan Akulaku

Cara belanja di Alfamart menggunakan Akulaku – Di jaman serba digital ini, banyak bermunculan aplikasi-aplikasi digital yang bisa melakukan transaksi di merchant pilihan. Aplikasi yang memiliki fitur ini salah satunya adalah Akulaku.  Dengan aplikasi ini, Anda bisa berbelanja di Alfamart dan membayarnya secara online via Akulaku dengan tenor kredit selama 45 hari. Tentu saja hal ini sangat cocok digunakan saat tanggal tua, kan? Tapi sebelumnya, tanyakan dulu apakah Alfamart tempat Anda belanja melayani pembayaran via Akulaku atau tidak. Karena seringkali ada kasus gangguan jaringan atau  semacamnya.  Jika kasir mengatakan bahwa bisa melakukan pembayaran via Akulaku, maka segera belanja barang keperluanmu dengan limit yang disediakan oleh aplikasi. Ingat, ya. Jangan sampai Anda kalap dalam berbelanja dan belilah produk yang dibutuhkan saja agar tidak berat ketika waktu pembayarannya nanti.

1. Pastikan Limit Saldo Akulaku Mencukupi

Sebelum berangkat ke Alfamart, cek terlebih dulu limit saldo Akulaku yang Anda miliki. Apabila masih banyak dan cukup digunakan untuk berbelanja kebutuhan, maka Anda bisa langsung pergi ke Alfamart terdekat rumah.

2. Setelah Tiba di Alfamart, Tanya Kasir Apakah Bisa Bayar Pakai Akulaku atau Tidak

Jika sudah tiba di Alfamart, jangan dulu belanja, tetapi tanyakan dulu apakah Alfamart ini mendukung pembayaran via Akulaku atau tidak. Jika tidak mendukung, maka Anda bisa mencari Alfamart lain. Sebaliknya, apabila mendukung, Anda bisa langsung berbelanja produk yang dibutuhkan.

3. Belanja Sesuai Kebutuhan

Perlu Anda ketahui bahwa Akulaku tidak memberikan batasan belanja kepada penggunanya. Yang menjadi batasan adalah limit saldo Anda apakah bisa berbelanja dengan jumlah banyak atau tidak. Namun, Anda bisa berbelanja sesuai kebutuhan saja agar tidak boros dan bisa membayar tagihan kredit dari Akulaku nanti.

4. Lakukan Pembayaran di Kasir

Setelah memilih barang belanjaan, Anda bisa langsung melakukan pembayaran di kasir. Jangan lupa untuk memberitahukan bahwa Anda akan membayar menggunakan aplikasi Akulaku. Dengan begitu, kasir akan mulai menghitung belanjaan dan Anda bisa melihat jumlahnya di monitor atau screenshoot hitung.

5. Tunjukan Kode QR Akulaku Untuk Membayar Belanjaan

Untuk menunjukkan kode QR Akulaku, Anda bisa buka aplikasinya terlebih dulu. Lalu, pilih servis – cari submenu Minimarket – pilih Alfamart – klik menu Pembayaran QR. Kalau sudah ketemu, Anda bisa langsung menunjukkan kode QR itu kepada kasir untuk melakukan proses pembayaran.

6. Menunggu proses Pembayaran

Selanjutnya, kasir akan langsung melakukan scan pembayaran pada kode QR tersebut. Tunggu beberapa menit hingga prosesnya selesai. Apabila ada keterangan sukses atau pembayaran berhasil, maka proses pembayaran sudah bisa dilakukan dengan baik via Akulaku.

7. Selesai, Kasir Akan Memberikan Anda Struk Belanjaan

Seperti belanja biasanya, Anda tetap akan menerima struk belanjaan yang berisi barang dan harganya. Di struk itu, akan tertulis bahwa pembayaran telah berhasil dilakukan melalui aplikasi Akulaku. Hal ini menandakan bahwa Anda sudah bisa berbelanja menggunakan Akulaku, sehingga tidak perlu khawatir lagi jika tanggal tua datang kembali.

Menariknya, belanja di Alfamart mengunakan Akulaku ternyata hanya dikenakan biaya administrasi rendah, lho. Anda hanya dikenakan biaya tambahan kurang dari 10 ribu yang dapat terlihat di tagihan dalam aplikasi.

Itulah informasi mengenai cara belanja di Alfamart mengggunakan Akulaku yang bisa Anda coba di Alfamart terdekat. Berani mencoba ?

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Tampilkan Komentar
Sembunyikan Komentar

Belum ada Komentar untuk "Cara Belanja di Alfamart Mengggunakan Akulaku, Cobain Yuk !"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel